Rekomendasi Celana Panjang Pria yang Tidak Membosankan

Celana panjang pria menjadi fashion statement yang tak boleh ditinggalkan. Meskipun sangat basic yang berfungsi sebagai bawahan, tetapi celana sangat menunjang penampilan. Ini karena bisa juga merepresentasikan karakter dalam berbusana kita lho. Jeans adalah salah satu contoh yang seperti menjadi ikon dari fashion termasuk celana. Entah itu acara formal maupun non-formal, celana jeans dikenakan oleh hampir semua pria. Tapi nggak afdol kan jika tidak membicarakan tentang jenis celana panjang lainnya yang tidak membosankan.

Celana Longgar yang Lebih Rileks

Kita semua akan merasa nyaman ketika menggunakan celana yang tidak terlalu ketat. Apalagi kaum hawa yang memiliki mobilitas yang tinggi. Celana yang ketat akan mengganggu kenyamanan dan penampilan di tempat umum. Nah, oleh karena itu, pilihlah celana longgar agar lebih rileks ketika memakainya. Ada beberapa pilihan lho termasuk jogger pants yang tak hanya nyaman saja tetapi juga fashionable. Celana ini bisa dipadukan berbagai atasan lho mulai dari kaos hingga kemeja. Namun anda juga harus tahu tentang bahan celana jogger mana yang cocok untuk dipadukan dengan atasan yang anda pilih. Namun untuk yang paling nyaman, pilihlah yang berbahan katun. Ini bisa digunakan untuk jalan-jalan maupun olahraga.

Celana Cropped untuk Memperlihatkan Kaos Kaki Unik

Celana ngatung atau cropped menjadi pilihan kedua yang bisa dibeli. Meskipun terlihat mengatung, tetapi celana cropped juga masih dibilang celana panjang. Celana jenis ini adalah yang memiliki potongan dibagian bawah yang berada di atas mata kaki. Jadi terlihat seperti nanggung-nanggung gimana gitu. Meskipun demikian, celana cropped cocok digunakan untuk berbagai acara. Jika ditinjau  dari history nya, celana ini sering dikenakan oleh kebanyakan kaum pria di Timur Tengah. Namun semakin hari, kepopuleran celana ini semakin meng-global saja. Tak heran jika menjadi salah satu trend fashion masa kini. Banyak sekali fashion item yang bisa anda padukan dengan celana ini. Atasan kaos, kemeja pattern, atau jas? Semuanya bisa masuk dan akan terlihat sangat keren. Selain itu, celana ini juga akan masuk untuk beberapa jenis sepatu seperti pantofel, sneakers, atau docmart.

Celana Berbahan Linen

Rekomendasi ketiga untuk celana panjang pria adalah yang berbahan linen. Bagi yang belum terlalu familiar, bahan ini biasanya juga disebut sebagai rami. Produk dari serat rami ini ternyata lebih sulit lho diproduksinya daripada bahan lainnya. Tak heran jika harga yang dibanderol untuk satu kain atau celana, akan lebih mahal. Kesan yang santai namun ada formalnya juga, menjadikan celana ini cocok untuk beberapa acara semi formal. Tak hanya itu saja ya, ternyata kain linen ini juga memiliki keunggulan dalam beberapa hal seperti dinging ketika dipakai, serat lebih tebal, dan tekstur kain yang lembut.  Nah, dari penjelasan singkat ini, celana berbahan linen wajib deh untuk dimasukan ke shopping list. Ini akan menunjang penampilan yang tidak membosankan. Ada beberapa pilihan warna menarik lho mulai dari yang soft hingga gelap.

Celana Chino Polos

Celana Chino juga masuk kedalam list rekomendasi celana panjang pria lho. Jika dilihat dari namanya, mungkin anda mengira jika celana ini berasal dari Cina. Yup, ini memang benar karena asal dari celana ini memang dari negeri Cina. Pada mulanya, celana ini didesain khusus untuk kegiatan militer. Yang menjadi ciri dari celana ini adalah keberadaan kantong berukuran besar di bagian depan. Selain itu, celana chino memiliki kelebihan seperti tidak panas dan nyaman dipakai. Tak heran jika kemudian celana ini populer juga di Negara-negara tropis seperti Indonesia. Dicuaca yang panas menyengat, mengenakan celana ini akan terasa sangat membantu.

Celana Cutbray

Anda pasti pernah mendengar celana cutbray kan? Yup, celana yang sebenarnya disebut boot cut ini sangat unik. Bagi yang suka dengan hal-hal old school atau klasik, celana ini wajib deh dimiliki. Keunikan dari bentuk yang melebar di bagian bawah dan ketat pada paha ini menciptakan tampilan yang nyentrik. Bahkan celana ini juga terlihat seperti kelonggaran. Namun karena kita sedang membahas celana yang tidak membosankan, jadi celana cutbray patut untuk dimasukan ke list. Banyak lho artis-artis jaman dulu yang mengenakannya. Namun celana ini mungkin akan cocok dipakai ketika anda memang inging menghadiri acara yang bernuansa oldies. Bisa sih mengenakannya ketika nongkrong, namun anda harus siap juga jika dijadikan pusat perhatian oleh orang-orang disekitar.

Celana Kargo

Bagi yang suka berpetualang, celana kargo juga mantap untuk dikenakan ketika sedang hangout atau jalan-jalan. Pastinya bosan kan jika terus mengenakan celana jeans atau denim kemana-mana. Apalagi jika warna nya juga itu-itu saja. Akan sangat membosankan deh saat dipadukan dengan pakaian yang anda miliki. Celana berbahan kuat ini sangat unik karena memiliki banyak saku. Bagi yang belum pernah mendengar celana kargo, anda bisa mengidentifikasikannya dari banyaknya saku atau kantong. Umumnya kantong tersebut berada di bagian belakang, paha, dan pinggul. Pada mulanya, celana ini dikenakan oleh anggota militer. Namun seiring dengan berkembangnya dunia fashion, celana ini juga bisa dipakai oleh masyarakat umum. Gaya kasual dan active akan menambah percaya diri anda ketika memakainya. Anda bisa memadukannya dengan kaos dan jaket, kemeja flannel, atau kemeja panjang favorit.

Namun ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu kesan kaki yang lebih lebar. Bagi anda yang memiliki pah lebar, mungkin bisa berpikir dua kali apakah celana ini nyaman untuk dipakai. Nah, bagi yang memiliki kaki yang kurus, ini menjadi salah satu trick untuk menambah volume kaki anda. Padukan dengan fashion item kesayangan anda yang akan menambah tingkat percaya diri.

Celana Corduroy

Bagi yang masih merasa kurang ekslusif, anda bisa membeli celana corduroy. Dari namanya saja sudah sangat asing kan ditelinga? Yup, di negara ini, mungkin masih jarang yang memakai celana ini di beberapa kesempatan. Celana ini juga tak kalah unik dibandingkan dengan celana sebelumnya lho karena terdiri dari serat yang diplintir. Jadi, jika dilihat secara langsung, celana ini membentuk pola kain layaknya seperti tali. Nah, waktu yang tepat untuk menganakan celana ini adalah saat acara santai. Jangan sampai mengenakannya ketika sedang musim panas ya karena celana ini berbahan tebal. Selain itu, celana ini juga menciptakan kesan semi-formal juga lho. Anda bisa memadukannya dengan kaos berkerah, kemeja, dan sepatu kulit.

Kesimpulan

Dari rekomendasi di atas, kita bisa menyimpulkan jenis celana yang dipakai harus disesuaikan dengan beberapa aspek termasuk cuaca. Jika anda salah memilih, bukan kesan yang “tidak membosankan” yang akan anda dapatkan melainkan saltum atau salah kostum. Jadi, jangan asal pilih ya jika anda ingin hasil yang maksimal juga.