Tips Merawat Kaos Polos Katun Bambu Anak

kaos polos katun bambu anak

Fashion tidak akan terlepas dengan berbagai ide, kreativitas dan inovasi. Selain berbagai inovasi model yang unik dan bervariasi, bahan-bahan yang digunakanpun mengalami perkembangan. Seperti kaos dengan bahan katun bambu yang dapat menjadi alternatif kalian. Sebab bahan ini memiliki kelebihan yang lebih unggul dari bahan katun lain. Katun bambu ini lebih cocok untuk digunakan oleh anak-anak, karena bahan ini memiliki keunikan yakni anti bakteri, jadi saat anak-anak memakainya akan nyaman di kulit dan tidak mudah iritasi ataupun alergi. Bila kalian telah membeli kaos polos katun bambu anak, maka kami akan memberikan beberapa tips cara merawatnya. Berikut kami membuat tips merawat kaos polos katun bambu anak yang dapat kalian coba.

Gimana sih cara mencuci kaos polos katun bambu yang benar?

Pasti kalian ingin tau cara mencuci kaos katun bambu dengan benar! Sekarang ini banyak serat bambu yang dibuat dan dikembangkan dengan cara kimia jadi dapat dilakukan pelebelan dengan cara rayon. Dengan label ini kalian dapat mengetahui bagaiman cara merawat kaos tersebut dengan baik. Namun bila kalian melakukan perwatan tanpa mengikuti petunjuk dari pabrik, akan dapat mengurangi kualitas dari bahan tersebut. Jika kaos tersebut sangat kotor kalian dapat menggunakan air dingin serta deterjen yang bagus lalu cucilah dengan lembut agar dapat mempertahankan kekenyalan kaos polos katun bambu tersebut. Namun berbeda dengan jaket dan aksesoris lainnya ya. Untuk bahan yang tebal kalian dapat menggunakan air hangat lalu tunggu hingga meresap serta larutkan deterjen sebelum dicuci ya.

Gimana sih cara mengeringkan bahan katun bambu yang baik?

Tips yang selanjunya adalah cara mengeringkan pakaian dengan bahan katun bambu. Kaos dengan bahan katun bambu tidak boleh dikeringkan dengan langsung terpapar sinar matahari sebab dapat menyusutkan serta bambu tersebut. Jadi lebih baik kalian mengeringkan kaos katun bambu dengan udara yang tidak terlalu panas agar kualitas kaos tersebut tetap terjaga. Namun cara ini terlalu lama, jadi kalian juga bisa mengeringkan dengan pengering mesin cuci dengan suhu rendah. Untuk penyetrikaan kalian juga harus menjaga suhu setrika tersebut ya agar tidak terlalu panas. Sebab suhu yang terlalu tinggi dapat membakar serat bambu pada kaos. Jadi saat menyetrika koas ini harus menggunakan setrika kering dengan suhu panas yang tidak terlalu tinggi.